Beranda Viral Ayunan Baling-baling Helikopter yang Dimainkan Anak-anak Papua, Diklaim Termahal di Muka...

Ayunan Baling-baling Helikopter yang Dimainkan Anak-anak Papua, Diklaim Termahal di Muka Bumi

122
0
BERBAGI

PAPUA – Setiap anak pasti suka main. Entah itu main berupa jungkat-jangkit atau ayunan menggunakan tali dan ban ataupun jenis mainan lainnnya. Nah, baru-baru ini sebuah video anak-anak Papua tengah main ayunan baling-baling helikopter kembali beredar dan viral di media sosial.

Dalam video yang dibagikan akun twitter @007koteka pada Jumat (2/4) lalu itu terlihat tiga anak Bumi Cendrawasih tersebut sedang asyik bermain ayunan di baling-baling helikopter Sikorsky S-92. Helikopter jenis ini pernah dibanderol dengan harga US$17,7 atau sekitar Rp243 miliar.

“Siapa mau lawan anak-anak Papua, main ayunan saja pakai baling-baling helikopter, andalan. Di Jawa itu main pakai papan, di Papua pakai baling-baling helikopter,” ucap pria yang merekam anak Papua main ayunan pakai baling-baling helikopter.

“Papua kok dilawan. Kalian anak-anak yang termasuk paling bahagia di Indonesia, main ayunan pakai baling-baling helikopter, ayunan paling mahal di muka bumi yang ada di Wamena,” tambahnya.

Tak pelak unggahan video tersebut menarik perhatian dan keomentar para netizen. Bahkan hingga Minggu (04/04), video tersebut telah ditonton lebih dari 45 ribu kali dan diretwit lebih dari 400 netizen dan disukai lebih dari 1.800 warganet.

Bahkan postingan video tersebut disukai oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) sekaligus pemilik Susi Air, Susi Pudjiastuti.

“Pesawat sipil yang terbanyak melayani Rute Terpencil di Pulau Halmahera dan Papua adalah Pesawat @susiair. Terima Kasih @susipudjiastuti,” tulis @007koteka.

“Anak2 yg jeli melihat peluang Wajah dengan air mata bahagia,” tulis akun @SalbiyahNurhay1.

“Pingin ikut nyobain..wkwkwk…” cuit akun @ek_sunartoclp

Sementara itu seperti dikutip dari pojoksatu.id, sebenaranya video itu diambil pada tahun 2013. Namun entah mengapa baru-baru ini viral.

Saat video tersebut diambil, sebenarnya kondisi helikopter yang dijadikan mainan itu sudah rusak dan tidak digunakan, kendati kondisinya terlihat masih baru.

Helikopter MI 8 Register negara Afrika ST- MGA itu sudah menjadi barang rongsokan. Operatornya juga sudah dicabut ijin pengoperasiannya sejak Agustus 2015. Helikopter itu sebelumnya dioperasikan oleh PT Manunggal Air sampai pertengahan 2013. (pjk/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here