Beranda Viral Bikin Baper, Video Sang Anak Kunci Lettu Imam Adi di Kamar dan...

Bikin Baper, Video Sang Anak Kunci Lettu Imam Adi di Kamar dan Larang Pergi Bertugas dengan KRI Nanggala yang Hilang

713
0
BERBAGI
Anak Lettu Imam Adi dilarang anaknya pergi bertugas

JAKARTA – Belum diketemukanya KRI Nanggala-402 yang hilang kontak di perairan Pulau Bali sejak Rabu (21/4) dini hari lalu membuat harap-harap cemas banyak pihak. Terlebih lagi menurut penjelasan Kepala Staf TNI AL (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono, oksigen yang tersedia di dalam kapal selam tersebut hanya bisa digunakan untuk bertahan sampai hari Sabtu (24/4) pukul 03.00 WIB.

Nah, di tengah kecemasan banyak pihak tersebut. Ternyata sebelum peristiwa itu terjadi ada tanda-tanda “kecemasan” dari keluarga Lettu (P) Imam Adi, salah satu awak KRI Nanggala-402. Anak Lettu Adi yang masih balita, sempat merengek dan melarang ayahnya pergi bertugas bersama kapal selam tersebut.

Hal itu terungkap dari video berdurasi 44 detik yang viral di media sosial. Video itu sendiri direkam dan diunggah oleh akun @larasputrim, yang merupakan istri dari Lettu Imam Adi, sesaat sebelum Lettu Imam Adi hendak berangkat menunaikan tugas sebagai prajurit TNI AL.

Dalam video tersebut terlihat sang anak yang bernama Azka bersikeras melarang ayahnya pergi bertugas. Bahkan saking kerasnya melarang ayahnya pergi, Azka sampai mendorong tubuh dan mengunci Lettu Imam Adi di kamar.

Beberapa kali usaha anaknya menahan dirinya pergi coba ditepis oleh sLettu Imam Adi. Tapi Azka saja terus tak memperbolehkan ayahnya meninggalkan rumah. Sang ayah yang mendapat larangan dari Azka pun tak bisa berbuat banyak.

“Nggak…! Nggak…!” teriak bocah itu sambil merengek dan menutup pintu kamar.

Azka lalu menutup pintu kamar dan tak memperbolehkan Lettu Imam Adi keluar. Di depan kamar, Azka lalu ditanya oleh ibunya.

“Kenapa gak boleh kerja?” tanya sang ibu kepada Azka. Dengan polosnya, Azka menjawab “Nggak Boleh”.

Laras Putri mengungkap bahwa baru kali ini anak dan juga dirinya memiliki kekhawatiran yang sangat besar saat suaminya ingin pergi bertugas.

“Mama hanya bilang: Papa mau kemana toh Paa, kan cuma layar kok kayak mau pergi kemana..” ungkapnya.

Sementara itu, ayah Lettu Imam Adi, Edi Sujianto membenarkan jika video yang viral itu direkam langsung oleh istri Lettu Imam pada Senin (19/4). Itulah hari keberangkatan Imam Adi bertugas bersama KRI Nanggala402.

“Iya itu anak dan cucu saya. Yang merekam menantu saya. Saya dikirimi melalui WhatsApp,” kata Edi seperti dikutip dari cnbcindonesia.com

Edi mengaku heran dengan tingkah cucunya yang tak biasanya. Meski begitu Edi tak mau mengaitkannya dengan kejadian KRI Nanggala-402.

“Mungkin hanya kebetulan,” ungkapnya.

Lettu Imam masuk Akademi Militer tahun 2011 dan lulus tahun 2015. Dia mengawali karirnya sebagai perwira Angkatan Laut (Laut) dengan dinas di KRI Kapitan Pattimura selama dua tahun. Setelah itu ia menempuh pendidikan di Korea dan Los Angeles, Amerika Serikat. Pada 2017 ia dinas di KRI Nanggala-402.

Lettu Imam merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia memiliki dua adik kandung, satu laki-laki dan satu perempuan. Ia sudah menikah dan dikaruniai satu anak berusia 2,5 tahun. Ia dan keluarga kecilnya tinggal di Surabaya meski ia asli dan lahir di Pasuruan. (bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here