Beranda Viral Bikin Nangis, Pemuda Ini Tinggalkan Jenazah Ayahnya karena Harus Tes Masuk Polisi

Bikin Nangis, Pemuda Ini Tinggalkan Jenazah Ayahnya karena Harus Tes Masuk Polisi

831
0
BERBAGI
Todu Silaban, pemuda asal Humbahas yang viral karena berusaha tegar meninggalkan jasad ayahnya untuk mendaftar sebagai anggota Polri. Foto: facebook Lelymozz

HUMBAHAS – Apa jadinya jika di saat orang tua meninggal, pada saat yang sama kita juga harus meninggalkannya karena untuk memenuhi amanahnya sebelum berpulang. Tentu sedih bercampur bimbang adanya.

Itulah yang dialami seorang pemuda asal Pakkat, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara, yang terpaksa harus meninggalkan jenazah ayahnya yang masih terbaring di rumahnya. Karena pada waktu bersamaan ia harus ikut tes ujian masuk polisi.

Tak pelak kisah haru pemuda bernama Todu Silaban itu pun menjadi viral dan perbincangan di media sosial, terutama setelah diunggah oleh akun Facebook Lely Mozz.

Bahkan Kapolres Humbang Hasundutan (Humbahas) AKBP Ronny Nicholas Sidabutar langsung memerintahkan anak buahnya untuk mendatangi rumah orang tua Todu Silaban, pascafotonya viral dan menjadi pemberitaan di berbagai media.

Ronny meminta Kasat Binmas Polres Humabahas Iptu Dariyanto untuk menyambangi kediaman Todu Silaban. Di rumah duka, Dariyanto menyerahkan tali asih, titipan dari Kapolres Humbahas.

Dariyanto mengatakan, memang Todu Silaban saat ini tengah berupaya mendaftarkan diri sebagai anggota Polri.

Terpisah, PS Paur Subbag Humas Polres Humbang Hasundutan Bripka SB Lolo Bako mengatakan kedatangan Kasat Binmas atas perintah Kapolres ke rumah Todu Silaban untuk memberikan semangat pada pihak keluarga.

“Pak Kapolres terharu begitu melihat aksi warga itu yang viral di media sosial. Sehingga tergerak hatinya untuk memberikan tali asih, juga memberi semangat kepada Todu,” tutur Lolo.

Semangat yang diberikan Kapolres, lanjutnya, agar Todu dapat menggapai cita-cita dan pesan ayahnya guna menjadi anggota Polri. (bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here