Beranda Viral Bikin Senyum, Orang Tua Ini Namai Anaknya Dinas Komunikasi Informatika Statistik

Bikin Senyum, Orang Tua Ini Namai Anaknya Dinas Komunikasi Informatika Statistik

200
0
BERBAGI
Bayi bernama Dinas Komunikasi Informasi Statistik di Brebes, Jawa Tengah. Foto: Radar Tegal

BREBES – Sekarang ini memberi nama anak dengan nama unik dan tergolong nyeleneh bukan sesuatu yang aneh lagi. Misalnya saja ada orang tua yang namai anaknya dengan nama sebuah merk mobil atau nama dengan istilah zat kimia.

Nah yang terbaru, sepasangan suami istri bernama Slamet Wahyudi (38) dan Ririn Linda Tunggal Sari (33), asal Bumiayu, Kecamatan Brebes, Jawa Tengah memberi nama anaknya Dinas Komunikasi Informatika Statistik. Bayi berjenis kelamin laki-laki itu lahir pada 23 Desember 2020 lalu.

“Nama panggilannya Dinko. Sedangkan nama panjangnya Dinas Komunikasi Informatika Statistik,” ujar Slamet seperti dikutip dari Radar Tegal, Rabu (7/4).

Usut punya usut Slamet punya alasan tersendiri menamai anaknya dengan Dinas Komunikasi Informatika Statistik itu. Ia mengaku pernah bernazar atau berjanji, jika dikarunia seorang anak laki-laki maka akan diberi nama sama dengan tempatnya bekerja.

“Saya memberi nama itu (Dinas Komunikasi Informatika Statistik) sebagai bentuk penghargaan untuk tempat kerja saya. Dan Alhamdulilah istri saya juga tidak keberatan dengan nama ini, meski kedengarannya aneh,” tuturnya.

“Selain karena nazar, alasan saya memberi nama itu karena berkaitan dengan perjuangan hidup saya di Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik. Di dinas ini saya mulai bekerja dari mulai honorer hingga akhirnya bisa diangkat menjadi ASN,” tambahnya.

Slamet sudah mengabdi pada Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Pemkab Brebes sejak 2003 lalu. Dahulu tempat kerjanya masih bernama Kantor Informasi dan Kehumasan (KIK).

Ketika awal mengabdi, Slamet bekerja di sana sebagai tenaga honorer. Setelah sekitar 6 tahun mengabdi, ia kemudian diangkat sebagai pegawai negeri sipil pada 2009 .

Saat ini, Slamet sendiri bekerja di Dinas Komunukasi Informatika Statistik di Bagian Kustodian Pengurus Barang .

Kembali ke soal pemberian nama anak laki-lakinya dengan nama Dinas Komunikasi Informatika Statistik, Slamet mengaku orang tuanya sempat dipertanyakannya. Namun setelah diberikan penjelasan dan pemahaman akhirnya orang tuanya tersebut menyetujuinya.

“Awalnya memang sempat keberatan, namun setelah diberi penjelasan akhirnya bisa menerimanya,” katanya.

Slamet pun menyadari pemberian nama kepada anaknya tidak lazim seperti nama anak pada umumnya. Namun ia yakin, ketika besar dan bergaul dengan teman-teman seusianya nanti, anaknya akan mampu menyandang namanya tersebut.

“Seperti harapan orang tua pada umumnya, saya berharap anak saya bisa menjadi anak yang berbakti kepada orang tua dan bermanfaat bagi orang banyak,” katanya. (bbs/red)

Bayi bernama Dinas Komunikasi Informasi Statistik di Brebes, Jawa Tengah. Foto: Radar Tegal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here