Beranda Catatan Dalam Sehari, Dunia Hiburan Kehilangan Dua Sosok Penghibur

Dalam Sehari, Dunia Hiburan Kehilangan Dua Sosok Penghibur

361
0
BERBAGI
Komedian Murfi Sembako dan Kang Pipit Preman Pensiun meninggal dunia di hari Jumat kemarin.

JAKARTA – Kematian selalu meninggalkan duka bagi yang ditinggalkannya. Soal kapan dan dimana, kematian itu menjemput tidak ada seorang pun yang tahu. Seperti eninggalnya dua orang sosok penghibur dijagat seni peran atau hiburan tanah air, Jumat (20/1) kemarin. Yaitu Murfi Semabko dan Ica Naga alias Kang Pipit.

Komedian Murfi Sembako yang sempat dikabarkan kesehatannya membaik pasca menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta, akhirnya dinyatakan meninggal dunia kemarin. Murfi diduga meninggal disebabkan penyakit jantung yang dideritanya.

Aktor Firmansyah Pitra atau Ica Naga atau juga yang akrab disapa Kang Pipit, pemeran sinetron Preman Pensiun juga meninggal  pada Jumat kemarin. Kang Pipit juga kabarnya meninggal karena penyakit jantung.

Kabar duka meninggalnya Komedian Murfi disampaikan lewat unggahan instagram putranya, Alfi. “Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Saya Alfi, selaku anak dari Murfi Sembako. Ingin mewakili keluarga untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan, pertolongan serta perhatian dari rekan-rekan, kerabat, saudara, dan teman-teman sekalian. Berkat bantuannya, Alhamdulillah kondisi Ayah kami makin membaik dan mendapatkan perawatan yang baik,” demikian tulis Alfi.

Alfi mengucapkan pun terima kasih atas bantuan banyak pihak sehingga kondisi ayahnya sempat membaik. “Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan Do’a nya. Semoga kita semua diberikan kesehatan serta kemudahan rezeki. Semoga Allah membalas kebaikan setiap hamba nya yang saling tolong menolong. Kurang dan lebihnya mohon di maafkan,” bebernya.

Tak hanya oleh anaknya, informasi meninggalnya Murfi juga disampaikan Persatuan Seniman Komedi Indonesia (Paski) lewat akun lewat akun @paski_official_.

“Innalilahi Wainnailaihi Roji’un. Selamat Jalan Murfi Sembako. Semoga Almarhum diberikan tempat terbaik di sisi Tuhan Y.M.E Amin. Komedian yang lucu dan baik hati. Mohon doa yang terbaik untuk almarhum. Amin,” demikian disampaikan Paski.

Denny dan Wendy Cagur lewat akun instagramnya masing-masing menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Murfi.

“Innalillahi wainnailaihi rojiuun. Selamat jalan Kak Murfi. Mohon doanya dari teman-teman semua ya. Al-Fatihah,” tulis Denny.

“Innalillahi wa’innaillaihi rojiun. Dunia komedi kembali kehilangan salah satu sosok terbaiknya. Selamat jalan bang Murfi. Semoga Allah swt mengampuni segala khilafmu. Menerima segala amal baikmu. Semoga ditempatkan di tempat terbaik. Insyaallah husnul khotimah. Mohon didoakan yah temans. Alfatihah,” ungkap Wendy.

Sementara itu, kabar duka meninggalnya Ica Naga, pemeran tokoh Kang Pipit di sinetron Preman Pensiun pada Jumat (29/1), disampaikan oleh aktor sekaligus pemian sinetron Epy Kusnandar melalui akun instagramnya.

“Innalillahi wainnailaihi raji’uun. Telah berpulang ke rahmatullah ICA NAGA pemeran PIRMANSYAH PITRA @pipit_firmansyahpitra teman sepaket @kangmurad8 dalam PREMAN PENSIUN,” tulis Epi Kusnandar.

Kabar meninggalnya Ica Naga dibenarkan oleh dari rekan almarhum yang juga salah satu pengurus Pemuda Pancasila Jawa Barat, Tubagus Topan Lesmana.

Menurut  Tubagus Topan, Ica Naga meninggal di RS Muhammadiyah, Kota Bandung, pukul 15.53 WIB. “Meninggal di RS Muhammadiyah Kota Bandung,” ujar Tubagus, seperti dikutip dari pojoksatu.com

Sementara itu, sejumlah rekan artis dan netizen mengucapkan belasungkawa atas kabar meninggalnya Kang Pipit.

“Innalilahi Wa Innailaihi Roji’un .Turut berduka cita ,, Semoga Amal Ibadah nya diterima disisi Allah SWT dan diampuni segala dosanya.. Aamiin,” ujar netizen.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun..semoga di beri tempat terbaik di sisi Allah SWT,” sambung lainnya.

Diketahui, selain bermain dalam sinetron Preman Pensiun, Ica Naga juga diketahui kerap memberikan motivasi kepada narapidana di Rutan Kebonwaru Bandung.

Dari dua peristiwa meninggalnya dua sosok penghibur di jagat hiburan tanah air tersebut, sedikitnya ada dua pelajaran yang bisa diambil. Yaitu, pertama selalu menjaga kesehatan diri, dan kedua mempersiapkan bekal kematian sebanyak-banyaknya. (pjk/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here