Beranda Viral Geger, Pohon Raksasa Tua Tumbang Tak Lama Kemudian Berdiri Lagi

Geger, Pohon Raksasa Tua Tumbang Tak Lama Kemudian Berdiri Lagi

175
0
BERBAGI

TANJUNGBALAI – Kejadian yang tergolong langka belum lama ini terjadi Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara (Sumut) bikin geger warga sekitar dan dunia maya. Sebuah pohon jabi-jabi berukuran besar berusia ratusan tahun yang sempat tumbang kembali berdiri kembali. Kok bisa?

Berdasarkan informasi, pohon rakasasa itu tumbang pada Rabu (31/3) lalu saat terjadi hujan dan angin kencang yang melanda Kelurahan Sei Merbau, Kecamatan Teluk Nibung Kota Tanjungbalai. Sebanyak lima rumah mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon yang tumbang tersebut.

Karena dianggap menganggu aktifitas warga yang lewat di sekitar lokasi pohon yang tumbang tersebut, para warga pun lalu berinisiatif untuk bergotong royong memotong satu per satu dahan pohon itu pada Minggu (4/4) siang.

Namun tanpa diduga, tak lama berselang pohon yang sudah roboh itu pun tampak seperti “berdiri lagi”. Akibatnya tiga warga yang sedang membersihkan dahan pohon tersebut terpental jatuh.

“Saat itu posisinya ada tiga orang warga yang berada di atas batang pohon yang belum terpotong. Mereka terlempar karena mendadak pohonnya menjadi seperti berdiri lagi,” ujar Lurah Sei Merbau, Fahrurrozi.

Seorang warga bernama M Yusuf, dinyatakan meninggal dunia. Ia sebelumnya sempat mendapat perawatan di RSUD dr Mansyur Kota Tanjungbalai karena menderita luka memar di bagian dada akibat terlempar dari pohon tumbang yang berdiri lagi tersebut.

Sedangkan dua warga lainnya yang mengalami luka dan masih selamat adalah Atan dan Aris.

“Iya benar, ada satu orang korban yang sempat dirawat beberapa jam di rumah sakti meninggal dunia tadi malam,” ujar Fahrurrozi. seperti dikutip dari detik.com, Senin (5/4).

Mengenai penyebab pohon jabi-jabi yang sempat tumbang bisa berdiri lagi, Fahrurrozi menduga karena akar pohon tersebut masih kuat menancap di tanah.

“Mungkin karena akar yang menahan pohon ini berkurang bebannya karena sudah di potong sebagian dahannya. Sehingga sisa batang yang belum dipotong ini jadi terangkat, seolah-olah jadi berdiri lagi,” katanya.

Hingga saat ini, sisa pohon raksasa yang sempat tumbang dan berdiri kembali itu masih dibiarkan oleh warga sekitar. Hal ini tentu saja mengundang perhatian warga dari luar yang penasaran untuk melihat kondisi pohon tersebut. (bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here