Beranda Viral Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Sempat Kritis dan Sudah Negatif...

Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia Sempat Kritis dan Sudah Negatif Covid-19

415
0
BERBAGI
Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia pagi ini di RS Yarsi Jakarta

JAKARTA – Kabar duka kembali menyelimuti umat Islam Tanah Air. Pendakwah sekaligus hafidz Al-Qur’an Syekh Ali Jaber meninggal dunia. Ulama besar kelahiran Madinah, Arab Saudi tersebut meninggal dunia di Rumah Sakit Yasri Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB.

Soal kabar wafatnya Syekh Ali Jaber ini dibenarkan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi. “Innalillahi wa inna ilaihi rajiun, telah wafat Syekh Ali Jaber, saya sedang menuju RS Yarsi Jakarta Pusat,” ujarnya seperti dikutip dari republika.com.

Habib Abdurrahman Al-Habsyi pun meminta masyarakat untuk mendoakan kepergian Syekh Ali Jaber. “Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” tulisnya dikaun instagram Yayasan Syekh Ali Jaber, Kamis (15/1).

Seperti diketahui Syekh Ali Jaber dinyatakan postif COVID-19 sejak akhir Desember 2020. Pemilik nama lengkap Syekh Ali Saleh Muhammad Ali Jaber itu sempat melakukan isolasi mandiri, tapi karena kondisi nafasnya yang mulai sesak akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Di awal perawatan, pendakwah yang  menikah dengan Umi Nadia, perempuan asal Lombok Nusa Tenggara Barat tersebut sempat merekam sebuah video mengabarkan kondisinya dan meminta kepada masyarakat agar didoakan bisa segera sembuh.

Namun pada awal Januari sempat beredar kabar dan foto tentang kondisi Syekh Ali Jaber yang dikabarkan kritis. Kabar tersebut saat itu langsung dibantah oleh Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, yang menyebut kondisi sang syekh menunjukkan perkembangan yang membaik.

“Alhamdulillah wa syukurillah, berdasarkan laporan observasi medis harian, keadaan Syekh Ali Jaber hari ini, Selasa, 5 Januari 2021 menunjukkan perkembangan yang amat baik,” ujar Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Al-Habsyi, Selasa (5/1).

Sementara itu, Ustadz Yusuf Mansur mengungkapkan di akun instagramnya bahwa sebelum Syekh Ali Jaber meninggal dirinya mendapatkan informasi jika sang ulama asal Madinah itu kritis sejak semalam. “Kurang lebih Syekh Ali dirawat selama 17 hari menggunakan ventilator, dan semalam dikabarkan kritis,” ujar ustadz yang biasa dipanggil UYM tersebut, seraya menambahkan bahwa kondisi Syekh Ali Jaber meninggal dalam kondisi negatif Covid-19.

Tak pelak kabar meninggalnya Syekh Ali Jaber di Rumah Sakit Yasri Jakarta pagi ini langsung menjadi trending topic di media sosial dan pembicaraan masyarakat Indonesia.

Selamat jalan Syekh Ali Jaber. Semoga mendapat tempat terbaik disisi-Nya. Dan segala cita-cita kebaikannya bisa diteruskan dan diwujudkan. Aamiin. Al Fatihah. (bbs/red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here