Beranda Viral Modus Baru Nih, Selundupkan Sabu Lewat Makanan Cilok

Modus Baru Nih, Selundupkan Sabu Lewat Makanan Cilok

103
0
BERBAGI
(Ilustrasi) Cilok Jajanan Makanan Khas Kota Bandung

BANDUNG – Berbagai cara dilakukan para pengguna dan pengedar narkotika untuk mendapatkan dan menjual barang haram tersebut. Salah satunya dengan memasukan barang terlarang itu ke dalam makanan Cilok.

Modus baru itu yang dilakukan tersangka JJ itu berhasil dibongkar petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A di Jelekong Baleendah Kabupaten Bandung, kemarin.

Kepala Lapas Narkotika Kelas llA Bandung Faozul Anshori menjelaskan makanan Cilok berisi sabu itu terbungkus dalam kemasan yang dikirim melalui kurir. Saat itu petugas bagian penggeledahan barang menaruh curiga dengan kiriman makanan yang berbahan dasar dari Tepung Aci itu.

Ketika diperiksa, petugas menemukan enam paket plastik kecil diduga narkotika jenis sabu di dalam cilok yang dibawa oleh seorang pengunjung berinisial JJ.

’’Barang itu kita temukan sekitar pukul 11.15 WIB,’’kata Faozul Anshori, seperti dikutip dari jabarekspress.com.

Dari hasil interogasi JJ mengakui bahwa narkotika itu merupakan pesanan warga binaan berinisial HN, yang menghuni kamar Carli 4. Dan sebenarnya selain Cilok berisi sabu, JJ juga membawa sejumlah jenis barang pesanan lian dari HN, yaitu deterjen Rinso, pengharum pakaian Molto, minuman instan Beng-Beng Drink, nasi dan lauk pauk.

Faozul Anshori pun mengungkapkan sebelum beraksi menyelundupkan sabu, JJ sebelumnya telah berkomunikasi dengan narapidana berinisial RP menggunakan telepon genggam miliknya. Kemudian RP memerintahkan JJ untuk mengantar barang ke Lapas Narkotika Kelas llA Bandung atas nama narapidana berinisial HN.

Berdasarkan catatan petugas lapas, diketahui sudah beberapa kali JJ berkunjung ke Lapas Narkotika Kelas llA Bandung. Namun baru dalam kunjungan yang terakhir kemarin ia ketahuan berusaha menyelundupkan sabu.

‘’Pertama kalinya ia kedapatan membawa barang terlarang ke dalam Lapas. Kami kemudian mengamankan JJ ini beserta barang bawaannya,” jelas Faozul Anshori.

Setelah penemuan itu, petugas langsung melakukan penggeledahan di kamar Carli 4 yang dihuni oleh narapidana HN dan kamar Carli 6 yang dihuni RP. “Ternyata (dari sana diketahui) RP berkomunikasi dengan JJ,” ungkapnya.

Saaini barang bukti berupa cilok berisi sabu serta telepon genggam telah diserahkan dan diamankan tim penyidik dari Polresta Bandung. (jeks/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here