Beranda Berita Salut, Anggota DPR Ikut Bantu Biaya Kelahiran PSK Hamil di Kota Tasik

Salut, Anggota DPR Ikut Bantu Biaya Kelahiran PSK Hamil di Kota Tasik

84
0
BERBAGI
TL tak menduga ditelpon sekaligus mendapat bantuan dari Kang Dedi Mulyadi. foto: reza

KOTA TASIK – Sebagai seorang wakil rakyat sudah sepatutnya ikut prihatin sekaligus peduli dengan nasib rakyat yang diwakilinya ketika mereka tengah mengalami masalah.

Setidaknya itulah yang ditunjukkan oleh Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi. Merasa prihatin dengan nasib TL(21), wanita Pekerja Seks Komersial (PSK) asal Kota Tasikmalaya yang sempat terjaring razia Satpol PP, Kang Dedi, demikian biasa dia dipanggil, memberikan bantuan secara khusus kepada wanita yang tengah hamil 8 bulan tersebut.

Namun sebelum memberikan bantuan, Kang Dedi, terlebih dahulu berkomunikasi secara langsung dengan wanita muda yang sudah memiliki 2 anak tersebut lewat telepon. Dalam perbincangannya, dia memberikan nasihat kepada TL agar berhenti dari pekerjaan malamnya.

“Mendengar curhatan dia (TL), ternyata selama ini dirinya terpaksa menjadi PSK untuk memenuhi kebutuhan hidup kedua anaknya dan bayi yang di kandungnya dengan usia 8 bulan,” ujar Dedi kepada wartawan lewat sambungan telepon, Sabtu (06/03/21) dini hari.

Kang Dedi pun mengaku bersyukur, TL telah berjanji akan meninggalkan pekerjananya sebagai wanita malam setelah dirinya memberikan nasihat.

“Tadi setelah berkomunikasi, dia berjanji akan berhenti dan mencari penghasilan lain. Yaitu akan dagang untuk menafkahi anak-anaknya. Mudah-mudahan ini menjadi titik awal yang baik bagi dia dan anak-anaknya ke depan,” harap mantan Bupati Purwakarta tersebut.

Disinggung bantuan apa yang akan diberikan kepada TL, Kang Dedi mengatakan dirinya akan memberikan bantuan dana untuk proses persalinan TL nanti. Tak berhenti di situ, dia pun berjanji akan memberikan bantuan bulanan kepada wanita yang sudah ditinggalkan oleh suaminya itu .

Sementara itu, TL mengaku kaget sekaligus bahagia karena ada salah seorang pejabat yang menghubunginya secara langsung lewat telepon dan memberikan bantuan. Terutama untuk biaya persalinan dirinya yang diperkirakan sebulan lagi.

“Saya kaget sekali tadi ada telepon tak dikenal dan mengaku namanya Dedi Mulyadi,” ujar TL seperti dikutip dari kompas.com.

“Awalnya saya tak percaya bahwa yang menelepon itu adalah Kang Dedi yang terkenal itu. Setelah berbicara lama, ternyata saya yakin dan saya terharu karena masih ada yang peduli sekali dengan kondisi saya. Terima kasih Kang Dedi,” sambungnya.

TL mengatakan saat berbicara dengan Kang Dedi, dirinya berjanji akan berhenti sebagai wanita malam. “Setelah saya ngobrol ditelepon lama, hati saya mendadak tersentuh dan tak henti-hentinya menangis. Saya langsung berjanji akan berhenti saat itu juga,” janjinya.

Tak berselang lama setelah ditelpon Kang Dedi, TL pun kedatangan seseorang yang diutus mantan calon Gubernur Jabar itu menyerahkan bantuan berupa uang tunai bagi dirinya dan keluarga. Atas bantuan itu, TL menyatakan sangat berterima kasih kepada Kang Dedi. (rez/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here