Beranda Uncategorized Viral… Dikira Makan di Warung, Eh Ternyata Makan di Rumah Orang...

Viral… Dikira Makan di Warung, Eh Ternyata Makan di Rumah Orang yang Bikin Kenduri

105
0
BERBAGI
Sebuah keluarga di Negeri Jiran asyik malan di rumah orang yang dikira sebuah warung.

JAKARTA – Tidak lengkap rasanya kalau lagi piknik sekeluarga, tidak makan-ramai-ramai. Namun apa jadinya jika tempat kita makan tersebut ternyata bukan sebuah warung makan, melainkan rumah orang yang menggelar acara syukuran. Tentu malu dech jadinya….

Nah pengalaman unik sekaligus bikin senyum-senyum tersebut dialami oleh sebuah keluarga di Malaysia, saat mereka pergi liburan awal tahun dan menghabiskan waktu makan siang bersama. Kisah nyata tersebut diunggah langsung oleh sang ayah ke laman Facebook-nya Azam Mahat.

Cerita bermula ketika Azam Mahat dan keluarganya berlibur di Pantai Timur, Kelantan, Malaysia, untuk merayakan Tahun Baru.  Sebelum sampai ke lokasi panti yang dituju, Azam beserta keluarganya singgah terlebih dahulu di wilayah Terengganu. Setelah itu, mereka melanjutkan perjalanan ke Kelantan pada 1 Januari 2021.

Ketika dalam perjalanan ke homestay yang terletak di Pasir Pekan, mereka melihat ada sebuah “warung” yang ramai sekali dikunjungi orang dan terlihat banyak yang mengantre untuk mengambil makanan. Tergiur dengan suasananya yang ramai itu, keesokan harinya, Azam dan keluarganya mampir ke “warung “tersebut dan duduk di tempat yang ada di teras.

“Kelihatannya ada beberapa jenis lauk yang terhidang. Ada ayam percik, kari kambing, dan sambal etok. Sepertinya sedap ini,” ujar pria yang berusia 39 tahun itu seperti dukutip ulang dari kompas.tv.

Rupanya Azam dan keluarganya tidak menyadari ada sesuatu yang salah karena sang pemilik “warung” tampak ramah melayani mereka. Hingga tiba waktunya memesan minum, Azam sedikit curiga kalau ada yang salah.

Tiba-tiba saja sang pemilik “warung” memberikan teh manis kepada mereka sebelum ia memesan satu jenis minuman pun. “Ini bukan warung, Bu?” tanya Azam.

“Bukan, ini rumah,” jawab perempuan tersebut.

Sontak saja jawaban itu seketika membuat Azam malu bukan main. Ia pun buru-buru mengajak keluarganya meminta maaf dan segera berpamitan. Tapi justru oleh pemilik rumah, mereka dicegah untuk pergi.

Bahkan sang pemilik rumah justru mengambilkan nasi dan lauk untuk anak-anak Azam. Nah, sambil menahan malu, Azam pun bertanya mengapa rumah itu ramai sekali dari semalam sampai membuatnya berpikir bahwa tempat itu adalah warung makan.

Ternyata, sang pemilik rumah tengah mengadakan acara kenduri syukuran. “Jadi setelah salat Jumat, siapa yang pergi salat boleh singgah untuk makan,” jelas Azam mengulangi penjelasan dari ibu pemilik rumah.

Setelah mengalami kejadian itu, Azam membagikan ceritanya ke media sosial dan menjadi viral di Malaysia. Ada-ada saja. Atau mungkin ada pembaca  yang juga pernah mengalami kadian serupa… (kps/reed)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here