Beranda Viral Viral, Pasangan Muda Ini Nikah dengan Mahar Sepasang Burung Lovebird dan Uang...

Viral, Pasangan Muda Ini Nikah dengan Mahar Sepasang Burung Lovebird dan Uang Rp180 Ribu

127
0
BERBAGI

JAKARTA – Setiap pasangan pengantin yang menikah tentu saja menginginkan momen pernikahannya menjadi sesuatu yang sangat berkesan dan istimewa. Mengingat momen sakral itu diharapkan hanya terjadi sekali dalam seumur hidupnya.

Oleh karena itu banyak orang yang berusaha semaksimal mungkin untuk menghadirkan sesuatu yang istimewa dan unik, khususnya menyangkut mahar yang akan diserahkan kepada sang mempelai wanita. Nah, baru-baru ini jagat maya kembali diramaikan dengan perbincangan dan viralnya sebuah video memperlihatkan seorang pengantin pria yang menikahi kekasihnya, dengan mas kawin yang terbilang tak biasa dan unik, yaitu berupa sepesang burung Lovebird.

Tak pelak video yang diunggah akun TikTok @.bangrony itu telah dilihat lebih dari 6,2 juta kali, dan disukai 133,4 ribu warganet serta mendapat perbincangan sebanyak 2.021 komentar.

Dalam video yang diberi captiom “Sah#emoga samawa” itu terdengar bahwa mahar pernikahan pasangan dalam video tersebut yakni sepasang burung lovebird serta uang tunai senilai Rp180 Ribu.

Sekadar diketahui burung lovebird selama ini dikenal sebagai salah satu sebagai simbol cinta. Pasalnya, burung ini diketahui hanya berpasangan sekali dalam seumur hidupnya. Sehingga apabila pasangannya mati atau terpisah, burung tersebut tidak akan kawin lagi.

Mungkin hal inilah yang menjadi salah satu pertimbangan pasangan pengantin muda dalam video TikTok tersebut menjadikan sepasang burung lovebird sebagai mahar pernikahan.

Dalam video tersebut, nampak pengantin pria menjawab dengan nada mantap kepada sang penghulu terkait maskawin berupa burung lovebird tersebut. “Saya terima nikahnya Mara Elfeista Binti Koko Asmara dengan uang tunai Rp180 ribu dan sepasang burung lovebird dibayar tunai,” tuturnya.

Melihat video ijab kabul dengan mas kawin berupa burung lovebird tersebut, sejumlah warganet menanggapinya secara lucu dan menyebut sebagai sebuah inspirasi untuk pernikahan mereka kelak.

“Wah bisa bangetlah ini jadi inspirasi, besok mahar gue sepasang kucing mainecoon di bayar tunai,” tulis akun @marchgreentea

“Kalo burungnya mati nanti gimana woi wkwkwkwk,” tulis akun @syalalala

“Idenya bagus sih mas, murah meriah dan unik,” tulis akun @Dimaspermadi

“Nanti gua mintak dinasourus biar estetik,” komen ujar lailai931

“Aku mau minta mas kawin kucing anggora ah,” ujar ritazahra70 dengan ditambahi tiga emoji tertawa.

Sementara itu dikutip medan.tribunnews.com burung lovebird dijadikan sebagai mas kawin sebenarnya bukanlah yang pertama terjadi. Sebab pada 25 Januari 2017, burung lovebird bernama Kancil menjadi mas kawin Bang Fa’i dan Idha. Pasutri tersebut bertemu di arena Gantangan.

Kala itu Bang Fa’i sekilas memerhatikan perempuan cantik di arena lomba itu. Dan diperoleh informasi Idha mempunyai kios burung di kecamatan tersebut. Nah, beberapa hari kemudian dengan naluri lelaki, ia memberanikan diri untuk menjumpai Ida di kiosnya.

Bang Fa’i bersiasat dirinya ingin membeli satu ekor burung lovebird jenis lutino. Sejak pertemuan itu dan intensitas pertemuan di area Gantangan membuat hati Bang Fa’i menjadi makin tertarik untuk menjalin hubungan lebih serius.

Akhirnya pada 28 Oktober 2016 keduanya pun resmi berpacaran, dan tak lama kemudian tepatnya 28 Novebember 2016 mereka pun resmi melangsungkan acara lamaran,

Nah, tepat pada 25 Januari 2017 dihadapan penghulu dari Kantor Urusan Agama Kecamatan Jatirogo Tuban keduanya melangsungkan ijab kabul. Saat itu sebagai mahanya adalah si lovebird Kancil. (bbs/red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here