Beranda Viral Viral… Uang Rp15 Juta Hancur Dimakan Rayap, Ditukar ke Bank Hanya Dapat...

Viral… Uang Rp15 Juta Hancur Dimakan Rayap, Ditukar ke Bank Hanya Dapat 900 Ribu

237
0
BERBAGI
Kelamaan menyimpan uang di bawah kasur, ternyata uangnya hancur dimakan rayap

Disimpan Setahun Lebih di Bawah Kasur,

Jarak Rumah ke Bank 5 Jam Perjalanan

KOLAKA –   Belum lama ini sebuah video yang memperlihatkan uang berjumlah Rp15 juta yang terlihat hancur dimakan rayap viral di jagat maya. Video tersebut pertama kali diunggah oleh akun Tik Tok @cheetoss227 pada Minggu (3/1) lalu.

Dari rekaman video tersebut sejumlah tumpukan uang pecahan Rp100 ribu dan Rp50 ribu yang tampak hancur. Uang-uang ini dikumpulkan di dalam plastik keresek berwarna hitam.

Nah hingga Jumat (8/1), video yang dilberi latar belakang suara penyanyi Rossa yang tengah menyanyikan penggalan lirik lagu “Hati Yang Kau Sakiti (Ku Menangis)“ itu telah ditonton lebih dari 3,6 juta kali dan mendapat komentar 15 ribu lebih  dari warganet.

“Pasti kesel banget pen bunuh rayap,” tulis akun Tik Tok @Dinda Annisa

“Nangis ga tuh, kalao itu gue udah nangis kejer, “balas akun @Cometono

Pengguna akun Tik Tok lainnya @Kurus mengatakan,” Orang-orang pada kuat ya nyimpen duit berjuta2 di bawah kasur, gua aja nyimpen duit di celelngan bari 1 juta gua intipin mulu.”

“Sakit hati yang sesungguhnya, “ komen pemilik akun @JullyComel

Sementara itu sang pengunggah video viral tersebut, Citra Permatasari seperti dikutip dari tribunnews.com menceritakan , bahwa video yang menceritakan uang yang hancur dimakan rayap itu pada 3 Januari lalu di depan rumahnya di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Sedangkan uang yang rusak dimakan rayap tersebut milik tantenya bernama Haya. “Jumlahnya Rp 15 juta yang terdiri dari pecahan uang Rp 100 ribu dan Rp50 ribu,” ujarnya.

Citra pun melanjutkan, bahwa sang tante sudah menyimpan uang tersebut selama 1 tahun 2 bulan. Dan rencananya uang itu akan digunakan untuk merenovasi rumah.

Ketika ditanya mengapa sang tante tidak menyimpan uang senilai jutaan rupiah itu di bank, Citra mengungkapkan salah satu alasannya karena kampungnya jauh dari bank. Diketahui, jarak antara rumah Haya dengan bank terdekat selama 4-5 jam perjalanan dengan motor.

Setelah mengetahui uang yang disimpannya dimakan rayap, sang tante kemudian mendatangi kantor BI Kendari untuk menukarkan uangnya yang hancur tersebut. Namun sayangnya dari total Rp15 juta uang rusak itu, BI hanya mengganti dengan uang sebesar Rp900 ribu.

“Udah, tapi 900 ribu doang wkwk selebihnya ikhlasin, ujar Citra menjawab pertanyan warga Tik Tok bernama Acil Inthehoy,  yang menayakan apakah uangnya sudah ditukar atu belum.

Soal video yang dibuatnya menjadi viral, Citra mengaku tidak menduganya. “Cuman saya share untuk jadi pelajaran saja diambil positifnya. Semoga tidak terjadi hal-hal seperti tante saya,” tutupnya. (trib/red)

Klik https://www.tiktok.com/@cheetoss227/video/6914137517788908801

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here